Laga pekan ke-3 Liga 1 2019 yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/05) menyisakan catatan kelam. Karena pada pertandingan itu gelandang Persebaya asal Papua, Elsa Basna terlihat dengan sengaja melakukan pelanggaran yang mengerikan pada pemain PSIS, Fredyan Wahyu. Ya, Bansa terlihat menginjak perut Fredyan, yang di mana pelanggaran ini sangat membahayakan keselamatan dari sang pemain tersebut. Bukan bermaksud mengada-ngada, karena memang sejauh ini sudah ada 2 pemain sepak bola Indonesia yang meninggal akibat terjangan di bagian perut, yakni Jumadi Abdi dan Akli Fairuz.

Akan tetapi Basna bukan satu-satunya pemain sepak bola yang pernah melakukan pelanggaran keras yang mematikan. Karena di pentas dunia juga ada beberapa pemain sepak bola yang pernah melakukan pelanggaran mematikan ke pemain lawan, berikut adalah lengkapnya.

Tendangan Karate Nigel de Jong ke Dada Xabi Alonso

Pertama adalah pelanggaran yang melibatkan pemain Belanda, Nigel de Jong dengan gelandang Spanyol, Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010. Pada pertandingan itu De Jong terlihat dengan jelas sengaja menendang bagian dada Alonso dengan telapak kakinya. Meskipun membahayakan, namun wasit Howard Webb yang memimpin jalannya pertandingan hanya memberikannya hukuman kartu kuning. Sementara Alonso beruntung tidak mengalami cedera yang serius, dan dirinya pun bisa bangkit dan melanjutkan pertandingan.

Tekel Brutal Roy Keane ke Alf Inge Haaland

Pada laga lanjutan Liga Premier Inggris tahun 2001 yang lalu, striker Manchester United, Roy Keane pernah dihadiahi kartu merah langsung oleh sang pengadil lapangan karena melakukan tekel yang mengerikan kepada bek Manchester City, Alf Inge Haaland. Pada pertandingan itu Keane terlihat dengan jelas menendang bagian lutut Haaland. Selain harus menerima kartu merah, Keane juga harus didenda hampir 3 miliar rupiah karena aksinya tersebut.

Pelanggaran Kotor Kevin Muscat pada Adrian Zahra

Yang terakhir adalah kejadian yang mewarnai Liga Australia atau A-League pada tahun 2011 yang lalu. Pada saat itu pemain Melbourne City, Kevin Muscat melakukan tekel brutal kepada Adrain Zahra. Karena tekel tersebut, Zahra sampai jatuh terpelanting ke tanah. Namun beruntung Zahra tidak salah jatuh, sementara Muscat yang melakukan pelanggaran keras dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit. Nah, sekedar informasi bagi kamu yang ingin bermain Play1628 dan mengetahui informasi lebih lanjut mengenai berita sepak bola terbaru, bisa langsung kunjungi Jinsonghanmei.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *