Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Champions musim 2018/19 setelah di laga final sukses menumbangkan perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (02/06) dini hari WIB. Pada pertandingan itu Mohamed Salah mencetak gol cepat untuk Liverpool di menit ke-2 melaui titik putih, setelah Moussa Sissoko melakukan handball di dalam kotak penalti. Sementara gol kedua Liverpool dicetak oleh Divock Origi melalui tendangan keras menyusur tanah pada menit ke-87.

Tottenham Hotspur Tunjukkan Penampilan Atraktif

Meskipun harus menelan kekalahan, namun para pemain Tottenham Hotspur berhasil menunjukkan penampilan yang atraktif. Anak asuh Mauricio Pochettino itu juga berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan mencatat 65 persen penguasaan bola. Keberhasilan Tottenham Hotspur mendominasi pertandingan tidak lepas dari Harry Winks yang menunjukkan penampilan solid di lini tengah.

Sementara di lini depan, barisan striker Tottenham Hotspur juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Son Heung-min yang tampil 90 menit berhasil mencatat 3 tembakan ker arah gawang, sementara Dele Alli dan Harry Kane masing-masing mencatat 1 shot on target. Meskipun memiliki banyak peluang, namun tidak ada satu pun gol yang mampu dicetak oleh para pemain Tottenham Hotspur.

Rapor Pemain Tottenham Hotspur

Hugo Lloris – 6

Kieran Trippier – 6

Toby Alderweireld – 6

Jan Vertonghen – 6

Moussa Sissoko – 5

Danny Rose – 7,5

Harry Winks – 7,5

Christian Eriksen – 6

Son Heung-min – 7

Dele Alli – 6

Harry Kane – 6

Lucas Moura – 6

Eric Dier – 6

Fernando Llorente – tidak cukup waktu bermain untuk dinilai

Liverpool Andalkan Serangan Balik

Unggul cepat di babak pertama membuat Liverpool merubah strategi. Anak asuh Jurgen Klopp yang biasanya memainkan umpan dari kaki ke kaki harus rela bermain bertahan demi menjaga keunggulan, sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Pada laga dini hari tadi lini belakang menjadi senjata Liverpool untuk memenangkan pertandingan. Kiper asal Brasil, Alisson Becker layak menjadi man of the match setelah menunjukkan penampilan yang kokoh dengan melakukan 8 penyelamatan di sepanjang pertandingan. Dari banyak penyelamatan yang dia lakukan, yang paling krusial adalah saat dirinya menahan tendangan jarak jauh dari Heung-min pada menit ke-80 dan tendangan bebas dari Christian Eriksen menit ke-85.

Sementara dua bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson seperti biasanya di mana mereka rajin mengirimkan umpan-umpan manja untuk barisan penyerang. Hanya saja pada pertandingan kali ini kelincahan Roberto Firmino tidak terlihat, sehingga membuatnya harus digantikan oleh Origi.

Rapor Pemain Liverpool

Alisson Becker – 9

Trent Alexander-Arnold – 8

Joel Matip – 7

Virgil van Dijk – 7

Andy Robertson – 8

Fabinho – 6

Jordan Henderson – 6

Georginio Wijnaldum – 5

Sadio Mane – 8

Mohamed Salah – 7

Roberto Firmino – 5

Divock Origi – 8

James Milner – 7

Untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai sepak bola, prediksi, dan permainan Play1628, langsung saja kunjungi Jingsonghanmei.net dan dapatkan banyak keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *