Pemain asal brasil, Philippe Coutinho memutuskan untuk hengkang meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 yang lalu. Kala itu Coutinho memutuskan untuk menerima pinangan Barcelona dengan mahar sebesar 145 juta euro atau setara 2,3 triliun rupiah. Kepindahannya kala itu menyisakan luka bagi pendukung Liverpool, karena saat itu Coutinho adalah pemain andalan tim yang bermarkas di Anfield tersebut

Alasan Philippe Coutinho Pindah ke Barcelona

Sesaat sebelum menandatangani kontrak bersama Barcelona, Coutinho pun mengungkapkan alasannya untuk memilih hengkang dan menuju ke Catalan. Dia mengatakan bahwa kepindahannya kali ini murni karena ambisinya ingin memenangkan banyak gelar juara bersama Barcelona, terutama Liga Champions Eropa.

“Semua orang tahu bahwa saya ingin pergi ke Barcelona. Saya ingin memenangkan trofi besar bersama mereka. Itulah alasan kenapa saya akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona,” kata Coutinho.

“Saya ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Saya pun ingin menikmati waktu saya dengan bermain bersama Leo (Lionel Messi) serta (Andres) Iniesta. Mereka seperti idola bagi saya,” pungkasnya.

Coutinho Dipastikan Menyesal Pindah ke Barcelona

Akan tetapi harapan Coutinho untuk memenangkan gelar juara Liga Champions bersama Barcelona belum juga terwujud. Bahkan yang lebih mengenaskannya lagi Barcelona harus tersingkir di babak semi-final oleh Liverpool, tim yang dia tinggalkan.

Pada kala itu Barcelona sebenarnya lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final setelah berhasil menang dengan skor telak 3-0 di laga leg pertama. Namun diluar dugaan Liverpool mampu bangkit pada pertandingan leg kedua yang digelar di Anfield dan menang dengan skor 4-0. Pada pertandingan itu sendiri Coutinho yang dimainkan hingga menit ke-60 tak berkutik menghadapi ketatnya lini pertahanan Liverpool, hingga kemudian akhirnya dia digantikan oleh Nelson Semedo.

Lolos ke babak final, Liverpool kembali berhasil melanjutkan permainan apiknya dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 0-2. Tim besutan Jurgen Klopp itu pun berhasil meraih gelar juara Liga Champions untuk yang keenam kalinya sepanjang sejarah.

Coutinho pun dianggap telah melakukan blunder, karena meninggalkan Liverpool yang justru berhasil menjuarai Liga Champions. Padahal demi meraih gelar itu dirinya rela hengkang dan bergabung bersama Barcelona. Kalau kamu gak ingin mengalami nasib yang serupa seperti Coutinho dalam bermain Play1628, segera daftarkan dirimu di Jinsonghanmei.net.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *