Bursa transfer musim panas 2019 belum sepenuhnya dibuka, karena tercatat hanya Liga Premier Inggris yang sudah mengizinkan klub-klub peserta untuk jual beli pemain pada musim panas ini. Meskipun demikian, ada beberapa klub Eropa yang sudah berhasil mencapai kata sepakat dengan pemain incarannya seperti halnya Real Madrid yang sukses mendapatkan tanda tangan Luka Jovic dan Barcelona yang berhasil merekrut Frankie de Jong. Keduanya didatangkan dengan nilai yang cukup mahal, bahkan ada yang menyentuh angka 1 triliun rupiah.

Sementara itu, bursa transfer musim panas tahun ini memang nampaknya akan diwarnai oleh jual beli pemain dalam jumlah transfer yang cukup fantastis. Hal itu karena banyak pemain dengan nilai jual tinggi yang dikabarkan bakal pindah klub pada musim panas 2019 kali ini. Tingginya nilai transfer bahkan tidak hanya disandang oleh para pemain depan, karena ada pemain bertahan yang juga diperkirakan bakal pindah klub pada musim panas ini dengan nilai transfer yang sangat fantastis. Nah, berikut adalah 3 calon bek termahal di bursa transfer musim panas 2019.

Samuel Umtiti

Pada musim perdananya di Barcelona, Samuel Umtiti langsung menjadi andalan di lini belakang. Hanya saja kemudian Umtiti sering mengalami cedera dan membuat posisinya berhasil direbut oleh Clement Lenglet. Meskipun demikian, Umtiti nampaknya tidak kehilangan peminat, karena beberapa klub papan atas Eropa seperti Arsenal, Juventus, dan Manchester United tertarik untuk mendatangkannya. Bahkan mereka diklaim sanggup untuk menebus nilai transfernya yang berjumlah 80 juta euro atau setara 1,27 triliun rupiah.

Matthijs de Ligt

Di usia yang masih menyentuh angka 19 tahun, Matthijs de Ligt berhasil memimpin Ajax Amsterdam melaju hingga ke babak semi-final Liga Champions Eropa. Tidak hanya itu, De Ligt juga mampu mengantarkan Ajax Amsterdam juara Piala Belanda dan Eredivisie. Oleh sebab itu, bukan hal yang mengherankan bahwa De Ligt menjadi incaran banyak klub elit pada musim panas kali ini, meskipun dia memiliki nilai jual yang cukup tinggi hingga menyentuh angka 100 juta euro atau 1,59 triliun rupiah. Barcelona, Juventus, dan Manchester United pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Kalidou Koulibaly

Yang terakhir adalah bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Sejak musim panas tahun lalu Koulibaly memang telah menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Pada musim ini kabarnya dia menjadi incaran Manchester United, yang siap menawarnya dengan nilai transfer sebesar 110 juta euro atau setara 1,75 triliun rupiah. Untuk kamu yang ingin bermain IDN Live, langsung saja klik 988Sport.net dan dapatkan banyak keuntungannya. Sudah terbukti dan teruji sangat menguntungkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *