Timnas India dikabarkan berencana bergabung bersama federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF, setelah mereka mengikuti turnamen King’S Cup 2019 di Thailand. Pada turnamen itu sendiri India berhasil menjadi juara ketiga, setelah di pertandingan perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 1-0. Hasil ini seakan mengulangi keberhasilan India di Piala Asia 2019, di mana kala itu mereka juga sukses mengalahkan Thailand dengan skor 4-1.

Rumor itu pun langsung menjadi perbincangan hangat warganet. Banyak yang mendukung keinginan India untuk bergabung bersama AFF, namun ada juga yang menolak rencana tersebut. Untuk saat ini India bergabung bersama federasi sepak bola Asia Selatan, SAFF, yang juga setiap dua tahun sekali mereka menggelar turnamen layaknya Piala AFF. Pada gelaran tersebut India berhasil keluar sebagai negara dengan jumlah trofi terbanyak, yakni sebanyak 7 gelar juara. Bagi kamu yang ingin meraih banyak keuntungan dalam permainan Poker, langsung saja kunjungi 988Sport.net.

Kehadiran India Bisa Sulitkan Indonesia

Jika memang rumor tersebut terealisasikan, tentunya kehadiran India di Piala AFF dipastikan akan semakin menyulitkan Timnas Indonesia untuk menjuarai kompetisi tersebut. Karena India bisa dibilang sebagai salah satu raksasa Asia, di mana mereka kini duduk di ranking 101 FIFA. Tanpa kehadiran India pun Indonesia masih kesulitan menjuarai Piala AFF, di mana prestasi paling mentok dari tim Garuda adalah menjadi runner-up.

Australia Telah Mendahulu India untuk Bergabung ke AFF

Sebelum India, Australia telah terlebih dahulu bergabung ke AFF pada tahun 2013 yang lalu. Bahkan kabar terbaru menyebutkan apabila tim berjuluk The Socceroos itu berencana untuk mengikuti Piala AFF 2020 mendatang. Keinginan itu sebenarnya tak lepas dari ambisi Australia untuk mengeruk keuntungan sebanyak mungkin dari Piala AFF, karena menurut informasi ajang tersebut sangat diminati banyak pecinta sepak bola. Pada gelaran Piala AFF 2018 yang lalu rata-rata setiap pertandingan disaksikan oleh 29 ribu penonton.

Jika memang Australia ikut Piala AFF, hal ini dipastikan akan menambah peta persaingan dan bakal semakin menyulitkan Indonesia. Karena seperti diketahui, Australia adalah tim langganan Piala Dunia dan kini berada di posisi ke-41 FIFA, sementara Indonesia hanya duduk di posisi ke-159.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *