Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba internasional melawan Timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/06) malam mulai pukul 18:30 WIB. Laga uji coba ini sendiri digelar sebagai rangkaian pertandingan internasional di FIFA Matchday periode Juni 2019.

Banyak yang tidak mengenal Vanuatu, negara kecil yang terletak di samudra Pasifik. Meskipun namanya tak banyak dikenal, namun Vanuatu memiliki tim yang cukup berkualitas, di maan kini mereka menempati posisi ke-166 ranking FIFA. Mereka hanya kalah 6 tingkat dari Indonesia yang kini berada di posisi ke-160. Selain itu, masih ada 3 fakta unik lainnya mengenai Vanuatu seperti ulasan yang berikut ini.

Pernah Bantai Tim Lawan 46-0

Timnas Vanuatu U-23 pernah menang telak atas lawannya dengan skor 46-0 saat melawan Mikronesia U-23 di turnamen Pacific Games 2015 yang berlangsung di ibu kota Papua Nugini, Port Moresby. Sekedar diketahui, Pacific Games 2015 sendiri adalah sebuah turnamen yang dilangsungkan sebagai ajang kualifikasi negara Oceania untuk bisa berlaga di Olimpiade Rio 2016 yang lalu.

Seri Lawan 9 Pemain

Sebelum melawan Indonesia, Vanuatu berhasil keluar sebagai pemenangan dalam uji coba segitiga melawan Fiji dan Tahiti. Pada laga uji coba berlabeh FIFA Matchday itu Vanuatu berhasil meraih satu kali kemenangan dan satu kali hasil imbang, masing-masing dengan mengalahkan Haiti 2-0 dan imbang 0-0 melawan Fiji. Menariknya pada pertandingan melawan Fiji, Vanuatu hanya bermain melawan 9 pemain dan mereka tidak mampu memenangkan pertandingan tersebut.

Buka Lowongan Pelatih

Vanuatu sendiri kini dilatih oleh seorang pelatih bernama Paul Munster yang masih berusia 35 tahun. Federasi sepak bola Vanuatu, VFF, mengumumkan Paul sebagai pelatih baru pada Februari 2019 yang lalu setelah menyeleksi sekitar 100 lamaran yang masuk.

“Butuh beberapa bukan dan lebih dari seratus pelamar. Akhirnya pelatih Paul Munster datang. Dia berasal dari Swedia dan juga Irlandia, usianya 35 tahun,” tulis di laman resmi VFF.

Untuk kamu yang hobi bermain judi online, langsung saja bergabung di 988Bet dan daftarkan dirimu hanya di 988Bet.asia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *