Timnas Argentina harus memulai Copa America 2019 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Karena di laga perdana Grup B yang berlangsung di Fonte Nova Arena, Bahia, Brasil pada Minggu (16/06) pagi WIB, tim Tango harus mengakui keunggulan Kolombia dengan skor 0-2. Pada pertandingan itu dua gol Kolombia masing-masing dicetak oleh Roger Martinez menit ke-71 dan Duvan Zapata menit ke-86.

Sementara bintang dan kapten Argentina, Lionel Messi terlihat tak berkutik pada pertandingan tersebut. Meskipun beberapa kali berhasil melakukan aksi individu yang membahayakan gawang tim lawan, namun Messi tetap gagal menghindarkan timnya dari kekalahan melawan Kolombia. Selain itu masih ada 3 fakta menarik lainnya dibalik kekalahan Argentina atas Kolombia.

Kekalahan Pertama

Kekalahan melawan Kolombia merusak catatan apik Argentina di sepanjang gelaran Copa America. Karena ini adalah kekalahan perdana yang diderita oleh Argentina pada pertandingan pertama Copa America sejak tahun 1979 yang lalu. Pada edisi 1979 silam Argentina juga harus memulai kejuaraan dengan kekalahan melawan Bolivia dengan skor 2-1.

Lepas Kutukan

Selama ini Argentina adalah momok yang menakutkan bagi Kolombia. Karena sering kali Kolombia harus takluk saat melawan Argentina. Akan tetapi kemenangan pada pertandingan kali ini seakan membuat Kolombia lepas dari kutukan, dan mereka pun akhirnya bisa menang melawan Argentina. Ini adalah kemenangan perdana Kolombia atas Argentina sejak tahun 2007 yang lalu atau 12 tahun yang lalu.

Rekor Pelatih Kolombia

Kemenangan melawan Argentina menjadi catatan apik pelatih kepala Timnas Kolombia, Carlos Queiroz. Karena kemenangan itu dia dapatkan di laga resmi non persahabatan pertama bersama Kolombia. Di tangan Queiroz, Kolombia mampu mencatat 4 kemenangan dan hanya menelan satu kali kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Menariknya, empat kemenangan yang diraih anak asuh Queiroz semuanya berakhir dengan catatan clean sheet, termasuk laga melawan Argentina. Sementara satu-satunya kekalahan yang dia raih adalah saat ditaklukkan Korea Selatan dengan skor 1-2 pada sebuah laga uji coba akhir Maret yang lalu.

Untuk kamu yang hobi bermain poker, langsung saja daftar Sbobet terpercaya hanya di 988Bet.net dan langsung dapatkan keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *