Copa America 2019 kini tengah berlangsung di Brasil, di mana kejuaraan sepak bola terbesar di Amerika Latin itu akan digelar dari 15 Juni hingga 8 Juli 2019 mendatang. Kejuaraan ini sendiri diikuti oleh 12 negara peserta, termasuk dua negara undangan dari Asia, yakni Jepang dan Qatar yang tak lain adalah finalis Piala Asia 2019. Semua tim terbagi ke dalam 3 grup, yang masing-masing grup akan berisi 4 peserta.

Brasil dan Argentina Dianggap Tim Favorit

Pada Copa America 2019 kali ini Timnas Brasil dan Argentina disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara. Selain sebagai tuan rumah kejuaraan, Brasil kini juga memiliki skuat yang bisa dibilang sangat mewah. Mereka memiliki banyak jajaran pemain termahal di dunia, salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Kemudian ada juga striker spesialis false nine yang kini tengah naik daun bersama Liverpool, Roberto Firmino. Kemudian ada juga David Neres, striker muda yang berhasil tampil menggila bersama skuat Ajax Amsterdam di musim kompetisi 2018/19. Di sisi penjaga gawang tim Samba juga memiliki nama Alisson Becker, yang menjadi kiper terbaik dunia dan baru saja mengantarkan Liverpool juara Liga Champions Eropa bersama Firmino.

Sementara Argentina kini memiliki lini depan yang dianggap paling mematikan di turnamen, karena dihuni oleh Lionel Messi dan Sergio Aguero. Karena seperti yang sudah diketahui, Messi dan Aguero berhasil mencetak banyak gol untuk timnya masing-masing di kompetisi musim 2018/19. Bahkan Messi juga berstatus sebagai pemenangn penghargaan Sepatu Emas Eropa 2018/19 setelah mencetak 36 gol di La Liga bersama Barcelona.

Uruguay Adalah Tim Favorit Sesungguhnya di Copa America 2019

Namun jika dilihat lebih detail, tim unggulan di Copa America 2019 bukanlah Brasil atau pun Argentina. Terlebih Argentina juga baru saja dikalahkan oleh Kolombia dengan skor 0-2 pada pertandingan perdana Grup B. Kini Uruguay dianggap lebih berpeluang memenangkan Copa America 2019 ketimbang Brasil dan Argenina.

Hal itu tak lepas dari keberadaan pelatih Oscar Tabarez. Bersama Uruguay, Tabarez berhasil mempersembahkan banyak prestasi, termasuk juara Copa America 2011. Sebelumnya dia juga berhasil mengantarkan Uruguay menembus babak semi-final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di Copa America 2019 ini dirinya juga berani memadukan para pemain muda seperti Rodrigo Bentancur dengan pemain kawakan seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, serta Diego Godin. Untuk kamu yang hobi bermain judi online, bergabung saja di 988BET dengan mengunjungi 988Bet.com dan langsung dapatkan banyak keuntungannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *