Stadion Papua Bangkit, yang merupakan stadion termegah di Indonesia bagian timur kini sudah dipastikan selesai 100 persen. Dengan kualitas dan fasilitas yang dimilikinya, stadion yang bakal digunakan sebagai venue utama PON XX tahun 2020 Papua itu diklaim bisa menggelar kejuaraan sekelas Piala Dunia dan Olimpiade. Hal itu disampaikan langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia ketika mengunjungi stadion tersebut pada Jum’at (21/06) kemarin.

Stadion Papua Bangkit Bisa Gelar Piala Dunia 2034

Imam mengatakan bahwa selesainya pembangunan Stadion Papua Bangkit membuat Indonesia kini memiliki satu lagi stadion bertaraf internasional. Dia mengklaim bahwa stadion itu sudah siap untuk digunakan menggelar pertandingan di event Olimpiade dan Piala Dunia 2034, di mana Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah kedua event terbesar di bumi tersebut.

“Dalam rangka pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 dan Piala Dunia 2034, kita memang butuh stadion yang berstandar FIFA. Oleh sebab itu, dengan adanya Stadion Papua Bangkit ini, kita sudah punya satu lagi stadion bertaraf internasional,” kata Imam.

Menpora Minta Pemprov Papua Merawat Stadion Papua Bangkit

Sementara itu, Menpora juga meminta agar Pemprov Papua dan semua masyarakat ikut menjaga Stadion Papua Bangkit, agar stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu bisa selalu siap digunakan untuk menggelar event akbar seperti Olimpiade.

“Kita berharap agar semua pihak nantinya, khususnya Pemprov Papua untuk menyiapkan sedini mungkin lembaga pengelola pasca PON XX, karena kita tahu nanti akan banyak tantangan besar bagaimana mengelola venue bagus ini dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, dirawat sekaligus menjadi tempat lahirnya atlet-atlet baru,” pungkasnya.

Sekilas Tentang Stadion Papua Bangkit

Stadion Papua Bangkit adalah stadion yang dibangun di ibu kota provinsi Papua, Jayapura, dengan luas 71.697 meter persegri dan luas lahan sekitar 13 hektar. Stadion ini sendiri baru mulai dibangun pada tanggal 29 Desember 2016, dan menelan biaya pembangunan sebesar 1,3 triliun rupiah. Selain megah, Stadion Papua Bangkit juga disebut-sebut sebagai stadion terindah di Indonesia, karena lokasinya yang persis berada di tepi laut dan dikelilingi oleh perbukitan hijau yang indah.

Untuk kamu yang hobi bermain judi bola, gak ada salahnya coba menjadi agen bola dengan mengunjungi 988Bet.asia dan dapatkan keuntungan yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *