Barcelona harus kembali gagal meraih trofi Liga Champions Eropa di musim 2018/19. Karena Barcelona harus mengakui keunggulan Liverpool di babak semi-final dengan skor agregat 4-3 dari Liverpool. Padahal sebelumnya Barcelona memiliki peluang yang sangat besar untuk melaju ke babak final setelah menang 3-0 atas Liverpool di laga leg pertama. Akan tetapi di luar dugaan Barcelona harus menelan kekalahan dengan skor telak 4-0 di laga leg kedua yang berlangsung di Anfield.

Dengan demikian, Barcelona sudah empat musim gagal memenangkan trofi Liga Champions, setelah mereka terakhir kali meraihnya pada tahun 2015 yang lalu di bawah besutan Luis Enrique. Hal itu membuat mantan pelatih Barcelona, Louis van Gaal ikut berkomentar. Pria asal Belanda itu pun membeberkan beberapa penyebab yang membuat Barcelona gagal berjaya di Liga Champions, salah satunya adalah mengenai keegoisan Lionel Messi.

Apa yang dikatakan oleh Van Gaal memang cukup beralasan, karena memang pemain asli Argentina itu sering kali menunjukkan permainan individualis dengan menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke depan gawang tim lawan. Sejauh ini Messi sendiri sudah memenangkan 4 trofi Liga Champions bersama Barcelona, di mana trofi pertamanya adalah pada penghujung musim 2005/06 yang lalu.

“Saya percaya bahwa tidak ada yang lebih penting daripada permainan tim. Saya merasa bahwa Lionel Messi perlu bertanya kepada dirinya sendiri, mengapa dia tidak bisa memenangkan trofi Liga Champions dalam jangka waktu yang cukup lama,” kata Van Gaal.

“Coba anda lihat bagaimana koleksi trofi Liga Champions Barcelona dengan pemain yang disebut sebagai yang terbaik di dunia (Messi). Messi adalah pemain individual terbaik di dunia, karena catatan statistiknya memang sangat luar biasa, namun mengapa dirinya tidak memenangi Liga Champions dalam waktu lima tahun terakhir?

“Barcelona saat ini mempunyai skuat yang terdiri dari 30 pemain berkualitas, dan saya yakin bahwa Messi harus menyesuaikan diri dengan tim dan bukan menjadi sosok individual dalam tim,” pungkasnya.

Untuk kamu yang hobi dalam bermain poker, langsung saja bergabung dengan 988BET dan kunjungi Pricla856.net untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *