Salah satu pemain muda asal Belanda keturunan Indonesia, Keziah Veendrop dikabarkan bersedia membela Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi. Pemain yang musim lalu bermain di kompetisi papan atas Belanda, Eredivisie itu sebelumnya sempat dikabarkan menjadi salah satu pemain asing yang dipanggil oleh coach Indra Sjafri untuk menjalani persiapan jelang bergulirnya Piala AFF U-22 2019 pada bulan Maret yang lalu.

Akan tetapi dia juga menyadari bahwa proses naturalisasi pasti akan berjalan cukup lama dan banyak hal yang harus dia lakukan untuk memenuhi semua persyaratan yang ada.

“Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas Indonesia. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu. Ini akan memakan waktu yang cukup lama, akan tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia,” kata Keziah waktu itu.

Jika memang nantinya Keziah benar-benar akan dinaturalisasi, bisa dipastikan kekuatan Timnas Indonesia akan semakin menakutkan. Karena musim lalu Keziah berhasil menunjukkan penampilan yang bisa dibilang cukup mengesankan, di mana bersama FC Emmen dirinya mampu mencetak 1 gol dan menyumbang 3 assists. Padahal dia berposisi asli sebagai seorang centre back atau bermain di jantung pertahanan.

Keziah sendiri bukan satu-satunya pemain belakang yang dinaturalisasi, karena sebelumnya sudah ada beberapa bek yang dinaturalisasi menjadi WNI seperti Otavio Dutra, Bio Paulin, hingga Victor Igbonefo.

Orang Tua Keziah Veendrop Berdarah Maluku

Menurut informasi, darah Indonesia yang dimiliki oleh Keziah kabarnya berasal dari salah satu orang tuanya yang berdarah Maluku. Oleh sebab itu, Keziah tidak perlu harus tinggal selama minimal 5 tahun secara beru-turut-turut untuk bisa mendapatkan paspor Indonesia melalui jalur naturalisasi. Meskipun demikian, proses naturalisasi Keziah dipastikan akan berlangsung cukup lama jika tanpa bantuan dari PSSI atau pun pemerintah pusat

Bagi kamu yang suka bermain poker atau pun casino, langsung saja daftarkan dirimu dan bergabung dengan 988bet. Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal mengunjungi 988bet.me dan dapatkan semua keuntungan dan bonusnya yang cukup besar. Jangan ragu, karena sudah terbukti!!!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *