FAM selaku federasi sepak bola Malaysia nampaknya semakin serius untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang. Ambisi itu sendiri didukung penuh oleh semua anggota federasi ketika menggelar kongres di Petaling Jaya, Sabtu (13/07) kemarin. Dalam kongres tersebut wakil presiden FAM, Datuk Seri Subahan Kamal mengaku siap untuk memimpin Malaysia dalam proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034.

Dengan demikian Malaysia akan bergabung bersama negara Asia Tenggara lainnya untuk memenangkan bidding tersebut. Terlebih ketua umum AEAN, Prayut Chan-o-cha, juga mendukung penuh negara-negara ASEAN untuk menjadi tuan rumah di perhetalan Piala Dunia 2034.

“Gagasan ini dibahas oleh AFF (federasi sepak bola ASEAN) untuk negara-negara ASEAN, agar bersama-sama mengajukan diri untuk menggelar Piala Dunia 2034. Perdana Menteri dan Menpora (Syed Saddiq) juga mendukung gagasan itu,” kata Subahan.

“Hari ini hasil kongres menyatakan bahwa semua anggota federasi sepenuhnya mendukung ide tersebut, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Datuk Hamidin (Amin) dan Stuart (Ramalingam) karena memberi saya tugas sebagai penanggung jawab.

“Langkah selanjutnya adalah kita akan bekerja sama dengan Kementerian Olahraga dan Dewan Olahraga Nasional, kemudian duduk bersama dan memantau bagaimana kita bisa mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Kami membentuk komite dan mengadakan pertemuan dengan kantor pemerintah masing-masing untuk melihat apa yang bisa kita lakukan,” lanjutnya.

Majunya Malaysia dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 dipastikan akan menambah persaingan untuk Indonesia yang juga ikut dalam pencalonan diri. Namun saat ini Indonesia bisa dibilang satu langkah lebih ke depan ketimbang Malaysia dalam hal pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034, mengingat PSSI sudah menggandeng Australia untuk maju sebagai tuan rumah bersama. Diskusi mengenai hal tersebut juga sudah dilakukan oleh PSSI dan federasi sepak bola Australia, FFA, sejak 27 Juni yang lalu.

Untuk kamu yang memang ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan dalam bermain casino atau poker, langsung saja bergabung dengan 988bet. Untuk informasi lengkapnya bisa follow akun Twitter 988bet, @988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *