Bursa transfer musim panas 2019 masih dibuka, dan geliat kepindahan pemain pun terus terjadi. Tidak hanya pemain muda, ada juga pemain gaek atau sudah berusia di atas 30 tahun yang lebih memilih untuk berganti klub.

Namun tentu saja klub-klub besar lebih memilih untuk mendatangkan pemain muda yang berkualitas ketimbang harus membeli pemain yang sudah melewati masa-masa emas sebagai pemain sepak bola. Alasannya pun sederhana, dengan mendatangkan pemain muda berarti mereka telah berinvestasi jangka panjang untuk kejayaan klub itu sendiri. Oleh sebab itu mayoritas pemain dengan usia lebih dari 30 tahun banyak yang memilih untuk bertahan bersama klubnya.

Padahal meskipun berusia uzur, tidak semua pemain gaek penampilannya mulai menurun. Karena ada juga pemain yang mampu menjaga penampilan dan kondisi fisiknya yang tetap prima meskipun sudah berusia lebih dari 30 tahun. Bukan hanya satu atau dua, di sepak bola Eropa masih banyak pemain gaek yang tak kehilangan kemampuannya meskipun sudah berusia uzur. Saking banyaknya sampai bisa dibuat starting XI yang berisikan pemain-pemain gaek dengan kualitas yang masih jempolan. Untuk mengetahui selengkapnya simak ulasan yang berikut ini.

Kiper

Untuk posisi kiper ada nama pemain Bayern Munich, Manuel Neuer, yang kini sudah berusia 33 tahun. Meskipun sudah berusia tidak muda lagi, namun kiper asal Jerman itu masih mampu menunjukkan penampilan apiknya dengan mencatat 26 penampilan di kompetisi Bundesliga musim 2018/19 dengan mencatat 11 kali clean sheet.

Lini Belakang

Dalam formasi 4-3-3, ada empat pemain belakang yang bermain sejajar. Untuk pos bek kanan ditempati oleh Marcelo, yang kini sudah berusia 31 tahun namun tetap menjadi andalan untuk tim sekelas Real Madrid. Sementara untuk bek kanan bisa ditempati oleh Dani Alves, pemain berusia 36 tahun yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2019.

Sedangkan untuk bek tengah ditempati oleh dua pemain internasional Spanyol, yakni Gerard Pique dan Sergio Ramos yang masing-masing sudah berusia 32 dan 33 tahun.

Lini Tengah

Sedangkan tiga pemain gaek yang layak mengisi lini tengah adalah Sergio Busquets, Luka Modric, dan James Milner. Busquets yang kini berusia 31 tahun masih menjadi andalan di lini tengah Barcelona, sama seperti Modric pemain berusia 33 tahun yang masih menjadi andalan di lini tengah Real Madrid. Bahkan pada tahun lalu Modric berhasil keluar sebagai pemenang Ballon d’Or. Sedangkan Milner yang sekarang sudah berusia 33 tahun juga masih menjadi andalan Liverpool, bahkan dirinya tak tergantikan di lini tengah tim berjuluk The Reds tersebut.

Lini Depan

Untuk tiga pemain yang ada di lini depan adalah Cristiano Ronaldo (34), Luis Suarez (32), dan Lionel Messi (32). Kemampuan ketiganya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan sampai saat ini Ronaldo dan Messi masih tercatat sebagai pemain dengan koleksi gelar Ballon d’Or terbanyak dengan koleksi 5 gelar.

Untuk kamu yang ingin mendapat lebih banyak keuntungan dalam bermain poker, langsung saja kunjungi 988bet.biz dan bergabung bersama agen 988bet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *