Baru-baru ini nama bek internasional Kroasia, Dejan Lovren, sering menjadi bahan perbincangan publik sepak bola Indonesia, terutama pendukung Persija Jakarta. Lantas mungkinkah Lovren yang kini bermain bersama Liverpool bergabung bersama Persija?

Bisa dibilang nama Lovren sudah tidak asing lagi bagi sepak bola dunia, terutama sepak bola Eropa. Namanya sendiri mulai melambung setelah didatangkan Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim panas tahun 2014 yang lalu. Bermain bersama klub besar membuat performa Lovren secara perlahan mulai meningkat, meskipun tidak jarang dia juga melakukan blunder yang berakibat fatal.

Prestasi terbaik Lovren bersama Timnas Kroasia adalah melaju hingga ke babak final Piala Dunia 2018, meskipun di laga puncak mereka harus mengakui ketangguhan Timnas Perancis dengan skor 4-2. Bersama Liverpool dia juga berhasil memenangkan gelar juara Liga Champions, setelah di partai puncak sukses menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Meskipun namanya cukup dikenal di Eropa yang sering disebut sebagai kiblat sepak bola dunia, namun Lovren tidak lupa akan lingkungan di sekitarnya. Bahkan baru-baru ini dirinya membuat video sebagai dukungan untuk Persija yang akan bermain di final Piala Indonesia melawan PSM Makassar. Dukungan itu dia berikan karena ada nama rekannya, Marko Simic, di dalam skuat Persija. Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa Lovren memang sudah lama mengikuti perkembangan Persija.

Lantas bagaimana peluang Lovren bergabung bersama Persija? Mengingat dia adalah salah satu pemain sepak bola papan atas dunia yang pernah mencicipi final Piala Dunia. Berikut adalah rangkuman mengenai peluang Lovren bergabung bersama Persija.

Kedekatan dengan Marko Simic

Lovren memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Simic. Selain sama-sama berasal dari Kroasia, keduanya juga pernah bermain bersama ketika membela Timnas Kroasia U-21. Kedekatan itu pun membuat Lovren memiliki peluang untuk bergabung bersama Persija di masa depan. Karena bukan hal yang mustahil Simic akan membujuk rekannya tersebut untuk bermain bersama di tim Macan Kemayoran.

Bocoran Marko Simic

Berdasarkan informasi terbaru, Simic kini tengah mencoba untuk membujuk Lovren agar bersedia bermain bersamanya di Persija. Hal itu diketahui setelah Simic mengatakan kepada awak media bahwa dirinya sudah berbicara kepada Lovren mengenai prestasi Persija.

“Saya berbicara tentang Jakarta, terutama Persija yang merupakan tim besar. Saya berharap dan sudah bicara dengan Dejan Lovren dia akan ke Jakarta suatu saat nanti,” kata Simic.

Bagaimana menurutmu, apakah mungkin Lovren bergabung bersama Persija? Untuk menyimak kelanjutan dari rumor tersebut, terus simak beritanya dan jangan lupa untuk pasang prediksi sepak bola terbaikmu hanya di SBOBET dengan klik 988bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *