Bursa transfer musim panas 2019 masih berlangsung, semakin banyak pemain yang memutuskan untuk klub mereka. Tidak hanya itu, pada musim panas kali ini mayoritas kepindahan pemain diwarnai oleh pergerakan uang transfer yang cukup besar, terutama yang melibatkan tim-tim papan atas Eropa.

Sementara itu saking banyaknya pemain berkualitas yang pindah klub, sampai bisa dibentuk menjadi satu tim dengan menggunakan formasi 4-3-3. Karena diperkuat oleh mayoritas pemain berkualitas, starting XI ini pun bisa dibilang sangat mengerikan. Berikut adalah uraian lengkapnya.

Kiper

Muraro Neto

Untuk posisi kiper ada nama Muraro Neto, yang baru saja memutuskan hengkang dari Valendia dan bergabung bersama Barcelona dengan nilai transfer 26 juta euro atau setara 398 miliar rupiah. Musim lalu Neto berhasil menunjukkan penampilan apik, di mana gawangnya hanya kemasukan 34 gol dari 34 penampilannya di Liga Spanyol dengan catatan 10 clean sheet.

Lini Belakang

Ferland Mendy, Matthijs de Ligt, Lucas Hernandez, Aaaron Wan-Bissaka

Dalam formasi 4-3-3, ada 4 bek yang bermain di lini belakang. Dimulai dari sisi kiri, di mana di sana ada nama Ferland Mendy yang didatangkan oleh Real Madrid dari Olympique Lyonnais setelah musim lalu mencatat 30 penampilan di Ligue 1 dengan menyumbang 2 gol.

Kemudian di posisi bek tengah ada nama Matthijs de Ligt dan Lucas Hernandez. De Ligt memutuskan untuk hengkang meninggalkan Ajax Amsterdam dan bergabung bersama Juventus dengan nilai transfer sebesar 85 juta euro. Tingginya nilai transfrer untuk mendatangkannya tak lepas dari penampilan apiknya di musim lalu, di mana dia menjabat sebagai kapten dan mengantarkan Ajax Amsterdam juara Eredivisie dan Piala Belanda. Sementara kepindahan Hernandez juga diwarnai oleh pergerakan uang yang cukup besar, di mana dia dibeli Bayern Munich dari Atletico Madrid dengan biaya 80 juta euro atau 1,2 triliun rupiah.

Di pos bek kanan ada nama Aaaron Wan-Bissaka, yang didatangkan Manchester United dari Crystal Palace. Ia didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan Manchester United yang sangat keropos pada kompetisi musim lalu.

Lini Tengah

Adrien Rabiot, Rodri, Frankie de Jong

Sementara di lini tengah ada nama Adrien Rabiot, Rodri, dan Frankie de Jong. Untuk Rabiot sendiri adalah pemain baru Juventus yang didatangkan dari PSG dengan status bebas transfer. Sementara Rodri adalah pemain baru Manchester City yang didatangkan dari Atletico Madrid, setelah sang pemain musim lalu tampil menawan dengan mencatat 34 penampilan di Liga Spanyol. Sedangkan De Jong di datangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam, setelah menjadi bagian penting atas keberhasilan tim asal Belanda itu melaju hingga ke semi-final Liga Champions dan menjuarai kompetisi Eredivisie 2018/19.

Lini Depan

Eden Hazard, Antoine Griezmann, Julian Brandt

Eden Hazard didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan nilai transfer 100 juta euro. Tingginya nilai transfer yang menyertai kepindahannya seakan menjadi bukti bahwa memang Hazard adalah pemain bintang yang sangat dibutuhkan oleh Los Blancos. Kemudian Griezmann adalah pemain yang memilih untuk meninggalkan Atletico Madrid demi bergabung bersama Barcelona, walau pun kepindahannya masih menyisakan beberapa masalah. Barcelona sendiri mendatangkan Griezmann dengan uang transfer 120 juta euro. Yang terakhir adalah Brandt, pemain anyar Borussia Dortmund yang didatangkan dari Bayer Leverkusen setelah musim 2018/19 tampil menawan dengan mencetak 7 gol dan menyumbang 14 assists.

Bagaimana, apakah kamu berniat untuk bermain casino? Jika memang iya langsung saja bermain di SBOBET yang akan memberikanmu keuntungan lebih besar. Caranya hanya tinggal klik 988bet.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *