Arema FC berhasil melanjutkan tren positif pada laga lanjutan Liga 1 2019. Setelah sebelumnya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor ketat 3-2, kali ini tim Singo Edan berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 5-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/07) malam WIB.

Kedigdayaan Arema atas Persib pada laga itu sudah terlihat sejak menit awal, di mana tim tuan rumah langsung unggul 2-0 ketika pertandingan baru berusia 5 menit. Persib yang lebih banyak menguasai bola justru harus kemasukan 3 gol di sisa pertandingan, dan hanya mampu mencetak 1 gol hiburan melalui tendangan cantik Febri Haryadi.

Akibat kekalahan ini Persib masih harus terlempar di posisi 10 besar, sementara itu kemenangan ini membuat Arema terus merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Selain itu masih ada 3 fakta lainnya yang mewarnai kemenangan telak Arema pada pertandingan kali ini.

Kekalahan Terbesar Kedua Persib di Liga 1 2019

Laga melawan Arema bukan satu-satunya kekalahan telak (dengan margin tiga gol atau lebih) yang diderita Persib pada kompetisi Liga 1 2019. Karena sebelumnya pada laga pekan ke-7 mereka juga harus menerima kekalahan telak dengan skor 4-0 pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 5 Juli 2019.

Pecahkan Rekor Negatif

Ini menjadi kali pertama gawang Persib harus kemasukan 5 gol sejak 2 Februari 2011 yang lalu. Kala itu Persib juga harus kalah dengan skor telak 5-1 pada laga tandang melawan Persipura Jayapura di kompetisi ISL. Berarti kekalahan melawan Arema membuat Persib berhasil memecahkan rekor negatif atas namanya sendiri di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Pembuktian Rivaldi Bawuo

Kemenangan telak Arema pada laga ini tidak lepas dari penampilan apik striker pengganti Rivaldi Bawuo. Meskipun dimasukkan pada babak yang kedua, Rivaldi justru berhasil mencetak 2 gol, masing-masing pada menit ke-68 dan 90. Golnya yang pertama pada laga kali ini seakan menjadi pemecah kebuntuan bagi dirinya setelah tidak lagi mencetak gol selama hampir satu tahun. Karena sebelum pertandingan ini gol terakhir yang dicetak oleh Rivaldi adalah ke gawang tuan rumah Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 1 2018, 21 Juli 2018.

Mau mendapat lebih banyak keuntungan dalam bermain casino? Langsung saja klik 988bet.org dan mainkan hanya di SBOBET.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *