Manchester City akan segera menjalani musim kompetisi baru terhitung sejak akhir pekan mendatang. Karena klub berjuluk The Citizens itu akan menghadapi Liverpool pada laga bertajuk Community Shield 2019 melawan Liverpool pada Minggu (04/08) malam mulai pukul 21:00 WIB. Hanya saja beberapa hari jelang pertandingan persiapan Manchester City masih belum sepenuhnya maksimal, karena setidaknya ada 3 masalah yang harus segera mereka perbaiki jelang menghadapi musim baru 2019/20.

Sebelum simak informasi yang berikut ini gak ada salahnya coba bermain casino di agen terpercaya SBOBET dengan cara kunjungi 988bet.net.

Masa Depan Leroy Sane

Selama pramusim 2019 kali ini nama Leroy Sane terus menjadi sorotan. Bukan karena penampilannya di atas lapangan hijau, melainkan karena masa depannya bersama Manchester City yang masih diselimuti dengan tanda tanya. Karena Sane diklaim menjadi buruan utama Bayern Munich untuk menggantikan Arjen Robben atau pun Franck Ribery yang dipastikan hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2019.

Meskipun diminati Bayern Munich, namun Manchester City tidak bersedia melepas Sane dengan alasan jasanya masih sangat dibutuhkan oleh pelatih Pep Guardiola. Namun Bayern Munich juga belum bersedia menyerah untuk mengejar Sane, dan tentunya hal ini harus segera diselesaikan oleh Manchester City agar tidak mengganggu konsentrasi pemain yang bersangkutan dan juga tim.

Mengumpulkan Skuat

Pada laga pramusim kali ini setidaknya ada enam pemain Manchester City yang harus absen. Mereka adalah Sergio Aguero (Argentina), Nicolas Otamendi (Argentina), Ederson (Brasil), Fernandinho (Brasil), dan Gabriel Jesus (Brasil) yang harus absen karena membela negaranya di Copa America 2019. Sementara Riyad Mahrez (Aljazair) harus absen karena bermain di Piala Afrika 2019.

Banyaknya pemain yang absen di pramusim membuat Guardiola harus bekerja keras untuk memadukan mereka dengan para pemain yang ikut tur pramusim kali ini. Jika keenam pemain tersebut tidak bisa menyamai level permainan pemain lainnya, tentu saja itu akan menjadi masalah besar bagi Guardiola.

Lini Pertahanan Buruk

Dari empat pertandingan yang mereka jalani di tur pramusim 2019, gawang Manchester City harus kemasukan 3 gol. Padahal lawan yang mereka hadapi secara kualitas tak lebih baik. Catatan itu pun mengindikasikan bahwa Guardiola masih memiliki tugas untuk membenahi lini belakangnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *